Minggu, 17 Maret 2013

Hikmah Tolong Menolong

Banyak sekali, perintah Allah dalam Al Qur'an yang memerintah manusia untuk berbuat baik dan tolong menolong kepada sesama seperti dalam surat Al Maidah ayat 2. Allah berfirman "....Tolong menolonglah kamu dalam mengerjakan kebaikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya."

Sungguh indah perintah Allah tersebut. Namun kadang kita masih berpikir apa faedah dan apa yang akan kita dapat jika kita memberi pertolongan kepada orang lain. Berikut adalah hikmah dari tolong menolong yang ada dalam beberapa hadist Rasulullah Muhammad S.A.W

"Siapa yang memenuhi kebutuhan saudaranya niscaya Allah akan memenuhi kebutuhannya (Sahih al jami)

"Allah akan menolong hamba-Nya selama hamba-Nya selalu menolong saudara-Nya ( Hadist Riwayat Muslim)

"Sebaik baik amalan adalah mendatangkan kesenangan terhadap saudaramu yang beriman, melunaskan hutangnya dan memberinya makan dengan sepotong roti (Shahih Al Jami)

"Siapa yang memberikan kemudahan bagi orang yang kesulitan, niscaya Allah akan berikan kemudahan baginya di dunia dan akhirat. (Sahih al Jami)

Betapa indah petuah nabi di atas, semoga dapat memotivasi kita untuk selalu berbuat baik dan menolong sesama :)
Karena Allah pun menjanjikan kepada orang orang baik dalam surat Al Ankabuut ayat 7 misalnya
"Dan orang orang yang beriman dan beramal saleh, benar benar akan kami hapuskan dari mereka dosa dosa mereka dan benar benar akan Kami beri mereka balasan yang lebih baik dari apa yang mereka kerjakan. (Qs. 29 ayat 7)

Surakarta, Malam Senin penuh Tugas. 2013

1 komentar:

KISAH SUKSES mengatakan...

Saya ingin berbagi cerita kepada anda bahwa saya ini JAMAL ISMAIL seorang TKI dari malaysia dan secara tidak sengaja saya buka internet dan saya melihat komentar IBU DARNA yg dari singapur tentan AKI MAULANA IBRAHIM yg telah membantu dia menjadi sukses dan akhirnya juga saya mencoba menghubungi beliau dan alhamdulillah beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor toto 4D dr hasil ritual/ghaib dan alhamdulillah itu betul-betul terbukti tembus dan menang RM.230.000 Ringgit dan sy tukar uang itu di indon Rp,690 jt ,kini saya kembali indon membeli rumah dan kereta walaupun sy Cuma pekerja kilang di selangor malaysia , sy sangat berterimakasih banyak kepada AKI MAULANA dan jika anda ingin seperti saya silahkan Telefon AKI MAULANA Ibrahi di 0823-85950389 Untuk yg di luar indon telefon di +62823-85950389, Atau
KLIK AKI MAULANA DISINI saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui AKI MAULANA saya juga sudah bisa sesukses ini. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, ini adalah kisah nyata dari seorang TKI, Untuk yg punya mustika bisa juga di kerjakan narik uang karna AKI MAULANA adalah guru spiritual terkenal di indonesia. Untuk yg punya rum terimakasih atas tumpangannya.






Penarikan Uang Ghaib Atau Danah Hibah Oleh KIAY MAULANA IBRAHIM
1.UANG SUKARNO TERLIPAT SENDIRI
2.MUSTIKA BESI ANTI KULIT/CUKUR
3.MUSTIKA MANUSIA ANTI KULIT/CUKUR
4.MUSTIKA MERAH DELIMA ANTI KULIT/CUKUR
5.MUSTIKA KERIS BERDIRI ANTI KULIT/CUKUR ATAU MUSTIKA APA SAJA YG PENTIG PUNYA KEKUATAN/KE AMPUHAN,JIKA BERMINAT KLIK AKI MAULANA DISINI
ATAU HUB:AKI MAULANA IBRAHIM TLP.0823-85950389 TRIMA KASIH