Sabtu, 30 Maret 2013

Kunci Hidup Bahagia

Pada catatan kali ini, saya akan sedikit berbagi mengenai kunci kunci hidup bahagia dari beberapa ayat Al Qur'an dan Hadist. Tulisan yang saya share ini adalah yang benar benar telah saya nikmati dan terbukti "berkhasiat" dalam kehidupan saya saat ini ketika dirundung masalah atau cobaan. Kunci Kunci kebahagiaan itu adalah
  • Istighfar
Mengapa Istighfar?  Karena Nabi Muhammad S.A.W pernah bersabda dalam hadistnya "barangsiapa memperbanyak istighfar maka Allah akan membebaskannya dari kedukaan, dan memberinya jalan keluar bagi kesempitan, serta memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka sangka. ( Hr. Abu DAud) 
  •  Shalat
Shalat merupakan cermin kebahagiaan seseorang. Hal ini dikarenakan Allah sendiri memerintah manusia untuk menjadikan Sholat dan Sabar sebagai penolong. seperti terjemahan Al Qur'an berikut ini " Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu. dan Sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang orang yang khusyu'. Qs. Al Baqarah:45
  • Percaya Takdir
Iman kepada Takdir merupakan salah satu rukun iman,. namun kebanyakan dari manusia kurang menerapkannya dalam berkehidupan sehari hari, sehingga ia mengeluh, patah arang, dan tidak bersemangat dalam kehidupan hanya karena kegagalan kegagalan kecil. Allah sendiri telah menuliskan sikap buruk manusia ini dalam Al Qur'an yang berbunyi sebagai berikut:
" Dan apabila Kami berikan kesenangan kepada manusia niscaya berpalinglah dia; dan membelakang dengan sikap yang sombong; dan apabila dia ditimpa kesusahan dia berputus asa" Qs. Al Israa': 83

Padahal Allah berfirman ".. Janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada yang berputus asa dari rahmat Allah, melainkan kaum yang kafir" QS. Yusuf:87
Allah juga berfirman yang mengabadikan ucapan Ibrahim: " Tidakada orang yang berputus asa dari rahmat Tuhan-Nya kecuali orang orang yang sesat." Qs. Al Hijr: 56
dari uraian di atas kesimpulan sederhana adalah Percaya Takdir adalah Sumber Optimisme Terbesar.
  •  Belajar dan Terus Belajar
Dengan Belajar sebenarnya kita sedang membentengi diri dari kegalauan.  Allah juga menjamin orang yang berilmu akan ditinggikan derajatnya. "Niscaya Allah akan meninggikan beberapa derajat orang orang yang beriman diantaramu dan orang orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat. (Qs. Al Mujaadilah:11)

 Oleh: ranggi wirasakti.
Magelang. di Pagi Hari yang berkabut dan sejuk

1 komentar:

KISAH SUKSES mengatakan...

Saya ingin berbagi cerita kepada anda bahwa saya ini JAMAL ISMAIL seorang TKI dari malaysia dan secara tidak sengaja saya buka internet dan saya melihat komentar IBU DARNA yg dari singapur tentan AKI MAULANA IBRAHIM yg telah membantu dia menjadi sukses dan akhirnya juga saya mencoba menghubungi beliau dan alhamdulillah beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor toto 4D dr hasil ritual/ghaib dan alhamdulillah itu betul-betul terbukti tembus dan menang RM.230.000 Ringgit dan sy tukar uang itu di indon Rp,690 jt ,kini saya kembali indon membeli rumah dan kereta walaupun sy Cuma pekerja kilang di selangor malaysia , sy sangat berterimakasih banyak kepada AKI MAULANA dan jika anda ingin seperti saya silahkan Telefon AKI MAULANA Ibrahi di 0823-85950389 Untuk yg di luar indon telefon di +62823-85950389, Atau
KLIK AKI MAULANA DISINI saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui AKI MAULANA saya juga sudah bisa sesukses ini. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, ini adalah kisah nyata dari seorang TKI, Untuk yg punya mustika bisa juga di kerjakan narik uang karna AKI MAULANA adalah guru spiritual terkenal di indonesia. Untuk yg punya rum terimakasih atas tumpangannya.






Penarikan Uang Ghaib Atau Danah Hibah Oleh KIAY MAULANA IBRAHIM
1.UANG SUKARNO TERLIPAT SENDIRI
2.MUSTIKA BESI ANTI KULIT/CUKUR
3.MUSTIKA MANUSIA ANTI KULIT/CUKUR
4.MUSTIKA MERAH DELIMA ANTI KULIT/CUKUR
5.MUSTIKA KERIS BERDIRI ANTI KULIT/CUKUR ATAU MUSTIKA APA SAJA YG PENTIG PUNYA KEKUATAN/KE AMPUHAN,JIKA BERMINAT KLIK AKI MAULANA DISINI
ATAU HUB:AKI MAULANA IBRAHIM TLP.0823-85950389 TRIMA KASIH