Sabtu, 01 November 2014

Rusia Melakukan Uji Coba Penembakan ICBM Topol M

Pada hari ini Rusia diberitakan melakukan uji coba penembakan ICBM Topol M di barat laut Rusia. pada hari Sabtu 1 November pukul 9:20 tepatnya di Plesetsk Cosmodrome.


Rusia memang salah satu negara yang terkenal dengan peluru kendali antarbenua yang berbahan nuklirnya. Topol M adalah salah satunya. Jangkauan dari Topol M mencapai 10.500 km dengan membawa hulu ledak nuklir sebesar 550 ton. Untuk lebih mengetahui detail dari Topol M secara mudah, kali ini saya akan menggunakan infografik dari kantor berita Ria Novosti sebagai berikut:

by: Ria Novosti
Adanya ujicoba ujicoba peluru kendali oleh negara negara lain di dunia dalam bidang balistik dan ruang angkasa harus menjadi inspirasi sekaligus sikap waspada Indonesia. Indonesia harus terus memacu industri pertahanan dan ruang angkasanya agar maju sehingga disegani oleh negara tetangga. Indonesia bukan tipe negara agresor dan suka mengancam negara lain dengan kekuatan persenjataan. Namun komponen pertahanan Indonesia memiliki kewajiban mampu dan siap sedia dalam mempertahankan Republik dari ancaman dengan risiko semaksimal mungkin. Hal ini dikarenakan salah satu perkembangan teknologi yang sangat cepat terjadi di bidang peluru kendali.

Liberta Bintoro Ranggi Wirasakti, Magelang

0 komentar: