Minggu, 26 Oktober 2014

Jenis Jenis Blog yang Menarik Pengunjung

Membuat blog merupakan hal yang bermanfaat, namun para blogger kadang mengalami kejenuhan menulis karena sedikitnya pengunjung di blognya. Untuk itu kali ini saya akan membagikan 10 jenis konten blog yang dapat menjadikan blog berisi hal yang diperlukan masyarakat luas sehingga memiliki nilai manfaat dan ramai dikunjungi blognya.

1. Blog yang informatif. Blog yang selalu diisi dengan informasi informasi yang bermanfaat, seperti cara melakukan sesuatu, tips mudah, dan pengetahuan umum yang sedang dibutuhkan masyarakat luas.

2. Blog yang berisi konten humor. Banyak sekali orang stres dan penat dengan pekerjaan mereka dan tugas tugas mereka. Adakalanya di sela-sela waktu kesibukan, mereka mencari alternatif hiburan melalui blog.

3. Travel blog. Blog blog berisi cerita perjalanan sedang sangat dibutuhkan dan sedang mengalami tren. Saat ini banyak sekali pegiat alam dan yang suka travel membutuhkan tips tips perjalanan, informasi tempat wisata dan kumpulan fotografi tempat wisata.

4. Blog yang berisi review tentang situasi terkini. Dunia sangat dinamis dan mengalami perubahan selalu. Selalu ada peristiwa baru yang menarik untuk diulas di dalam blog.

5. Blog tentang kajian akademis. Blog ini dibutuhkan terutama bagi Mahasiswa atau pelajar yang sedang mencari referensi (tapi efek buruknya mereka hanya sekedar Copas). Oleh karena itu perlu diatur secara khusus agar isi blog kita tidak berbentuk seperti makalah atau format tugas ala mahasiswa. Jangan sampai niat baik kita berbagi ilmu justru menjadi perusak mental pelajar Indonesia yang tidak mau belajar dan rajin membaca. :)

Demikian tips dari saya, semoga blog kita selalu memberikan manfaat bagi semua orang. :)

Liberta Bintoro Ranggi Wirasakti, Magelang

0 komentar: