Kamis, 30 Oktober 2014

Tempat Tempat Menarik di Dubai

 Oleh Ranggi Wirasakti
Dubai merupakan kota yang dahulu tandus sekarang telah disulap menjadi salah satu tujuan favorit pelancong di seluruh dunia. Dubai juga memiliki beberapa landmark unggulan yang dirancang secara menarik dan dengan arsitektur serta teknologi yang mengagumkan. Keindahan pencakar langit Dubai yang indah dan mengagumkan tersebut telah dijadikan lokasi syuting beberapa film holywood. Film yang paling terkenal mungkin Mission Imposible yang diperankan oleh Tom Cruise.
Kali ini Saya mau berbagi lokasi menarik dari berbagai rujukan yang mungkin dapat dijadikan referensi dan perencanaan trip sahabat saat ke Dubai. Landmark dan lokasi mengagumkan tersebut adalah

1. Burj Khalifa
Burj Khalifa adalah Gedung tertinggi di dunia saat ini. Burj Kalifa tercatat memiliki ketinggian sekitar 2717 kaki atau sekitar 818 meter. Pembangunan gedung ini dilakukan secara bertahap dimulai pada bulan Januari tahun 2004 dan selesai serta diresmikan pada bulan Januari 2010. Burj Khalifa tidak hanya mengagumkan dari sisi arsitektur gedung dan ketinggian gedungnya. Namun juga dari sisi fasilitas yang ada di gedung dan sekitaran gedung tersebut. Burj Kalifa memiliki taman yang dihiasi oleh air mancur yang bisa "berdansa" dan diiringi lagu lagu sehingga menjadi tontonan yang indah terutama di sore hari.  Pengunjung dapat menaiki Burj Kalifa untuk menikmati suasana kota Dubai dari ketinggian tentunya dengan biaya yang tidak sedikit. Informasi lebih lanjut mengenai Burj Kalifa dapat mengakses melalui situs www.burjkhalifa.ae
Ini video air mancur burj khalifa yang bisa menari begitu indah yang dipadukan dengan musik yang benar benar membuat takjub.
2. Palm Island
Dubai mendunia pertama kali karena ada situs pulau buatan manusia abad ini yang berbentuk pohon palem di laut dengan tampilan sangat mencengangkan.
Untuk menikmati sensasi lebih  dan luar biasa menikmati Pulau Palem ini dapat melalui sky diving seperti di dalam video berikut.

3. Dubai Marina
Dubai Marina adalah sebuah distrik di dubai yang memanfaatkan pemandangan dari sisi laut ke arah deretan panorama dan tata kota pencakar langit dubai yang indah dan mewah. Dubai Marina juga merupakan Kota Kanal Buatan. Di Dubai Marina ini terdapat suatu perkumpulan para pemilik yacht terkenal di selurh dunia Penampakan dari Dubai marina adalah sebagai berikut:

Penampakan Dubai Marina dari udara dapat dilihat dalam video berikut:

Untuk mengetahui Dubai Marina lebih lanjut dapat mengunjungi situs dubai-marina.com

4. Sheikh Zayad Road
Sheikh Zayad Road dapat dikatakan sebagai Jalan Sudirmannya Dubai. Jalan besar dengan pemandangan pencakar langit serta bangunan bangunan dengan arsitektur indah di kanan kirinya. Sehingga dapat dijadikan wisata kota dari Dubai itu sendiri. Berikut adalah penampakan dari Sheikh Zayad Road

5. Burj Al Arab
 Hampir semua orang mengenal bangunan ini namun tidak mengetahui namanya. Burj Al Arab adalah Hotel Mewah yang terletak di tengah laut dan memiliki ketinggian 320an meter dan memiliki 60 lantai di Dubai. Hotel ini mulai dibangun pada tahun 1994 dan selesai dibangun pada tahun 1999. Arsitektur yang unik serta fasilitas di dalamnya yang mewah menjadikan hotel ini sering dijuluki dengan sebutan hotel bintang tujuh

Masih ada banyak tempat tempat menarik di Dubai, selain itu masih akan ada postingan lebih lanjut mengenai detail tempat menarik yang telah disebut di atas. Terus ikuti ranggiwirasakti.blogspot.com :)
Liberta Bintoro Ranggi Wirasakti.

0 komentar: