Minggu, 26 Oktober 2014

8 TIPS MENGHILANGKAN RASA BOSAN

Bosan memang menyebalkan. Bosan membuat hari-hari kita menjadi tidak produktif dan berat untuk dijalani. Kali ini saya akan sedikit berbagi tips agar rasa bosan yang datang bisa hilang secara cepat.
  1. Olahraga. Olahraga semacam renang sangat membuat pikiran menjadi rileks dan segar. Renang juga membuat otot kita lentur dan memperkuat otot punggung kita.
  2. Menulis blog, setiap kali saya bosan. Saya selalu mengisinya dengan menuliskan blog, dan alhamdulillah selalu berhasil hilang rasa bosan itu. Selain menghilangkan rasa bosan, menulis blog juga mengasah otak kita menyalurkan pikiran dalam bentuk tulisan. Sehingga kecerdasan komunikasi kita akan menjadi lebih baik.
  3. Jalan kaki atau bersepeda santai keliling desa. Beruntung sekali jika sahabat adalah orang desa, selain udara masih sejuk kita bisa mendapatkan alternatif menghilangkan rasa bosan lebih banyak dengan cara bersepeda. bersepeda santai sambil menikmati pemandangan sawah, gunung, saluran irigasi khas desa yang masih bening akan mengembalikan mood kita yang sempat memburuk.
  4. Baca buku humor. Humor tentu membuat kita terhibur dan bisa menjadi pelepas rasa bosan kita.
  5. Cari penyebab rasa bosan. Jika kita mengetahui penyebab rasa bosan, kita juga akan cepat menghilangkan rasa bosan itu sendiri. Misalnya kita bosan karena kegiatan yang kita jalani itu itu saja (rutinitas) kita bisa membuat terobosan terobosan baru agar rutinitas kita tidak membosankan. misalnya dengan mendesain ulang cat dinding, menambah hiasan meja kerja.
  6. Instagram. Saya masukkan instagram karena melalui instagram dan aplikasi sejenisnya kita bisa menjelajah virtual di seluruh dunia dengan memasukkan hastag tertentu. Ini merupakan hal yang sangat menyenangkan.
  7. Bagi sahabat yang memiliki jiwa sosial yang terpendam, ikutlah kegiatan kegiatan sosial yang sudah lama sahabat tinggalkan. Kegiatan sosial memberikan citra positif sekaligus manfaat menghilangkan rasa bosan kita.
  8. Ibadah, rajin rajin membaca kitab suci akan menimbulkan rasa tentram di hati.
Demikian tips sederhana yang bisa saya share ke sahabat sahabat semua. Semoga bermanfaat :)

Liberta Bintoro Ranggi Wirasakti, Magelang

0 komentar: