Sabtu, 05 Juni 2010

Alasan Kenapa Kita Harus Ikut Peduli Terhadap PALESTINA

Sesungguhnya orang-orang mukmin itu bersaudara….. (Qs. 49:10)
Tidaklah seorang dari kalian sempurna imannya sampai mencintai untuk saudaranya sesuatu yang ia cintai untuk dirinya sendiri (HR. Bukhari)
Perumpamaan orang-orang yang beriman di dalam saling cinta-mencintai, saling sayang-menyayangi dan saling kasihan-mengasihani adalah seperti satu tubuh, di mana apabila ada salah satu tubuh yang mengaduh kesakitan, maka anggota-anggota tubuh yang lain ikut merasakannya yaitu dengan tidak bisa tidur dan merasa demam (Hr. Bukhari Muslim)
Barangsiapa tidak mengasihani sesama manusia maka ALLAH tidak akan mengasihaninya. (Hr. Bukhari Muslim)
ALLAH berfirman:
tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya.
Qs. 5:2
Dan berendahdirilah kamu terhadap orang-orang yang beriman..
Qs. 15:88
…..Barangsiapa yang memelihara kehidupan manusia, maka seolah-olah dia telah memelihara kehidupan manusia semuanya
Qs. 5:32
…..perbuatlah kebajikan, supaya kamu mendapat kemenangan.
Qs. 22:77
“Barangsiapa yang menghilangkan satu diantara beberapa kesulitan dunia yang diderita oleh seorang mukmin maka ALLAH nanti pada hari kiamat akan menghilangkan satu diantara kesulitan akhirat yang dideritanya. Barangsiapa yang memudahkan orang yang sedang berada dalam kesusahan maka ALLAH akan memudahkannya baik di dunia maupun di akhirat. Barangsiapa yang menutupi aib seorang muslim, maka ALLAH akan menutupi aibnya baik di dunia maupun di akhirat.
Allah akan selalu memberi pertolongan kepada hamba-Nya selama hamba itu senantiasa memberi pertolongan kepada saudaranya……
(Hr. Muslim)
berlomba-lombalah (dalam membuat) kebaikan.
Qs. 2:148

Sesungguhnya Allah membela orang-orang yang telah beriman. Sesungguhnya Allah tidak menyukai tiap-tiap orang yang berkhianat lagi mengingkari nikmat.
Qs.22: 38
Telah diizinkan (berperang) bagi orang-orang yang diperangi, karena sesungguhnya mereka telah dianiaya. Dan sesungguhnya Allah, benar-benar Maha Kuasa menolong mereka itu,
Qs. 22:39
(yaitu) orang-orang yang telah diusir dari kampung halaman mereka tanpa alasan yang benar, kecuali karena mereka berkata: "Tuhan kami hanyalah Allah". Dan sekiranya Allah tiada menolak (keganasan) sebagian manusia dengan sebagian yang lain, tentulah telah dirobohkan biara-biara Nasrani, gereja-gereja, rumah-rumah ibadat orang Yahudi dan masjid-masjid, yang di dalamnya banyak disebut nama Allah. Sesungguhnya Allah pasti menolong orang yang menolong (agama)-Nya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Kuat lagi Maha Perkasa,
Qs. 22:40
(yaitu) orang-orang yang jika Kami teguhkan kedudukan mereka di muka bumi niscaya mereka mendirikan sembahyang, menunaikan zakat, menyuruh berbuat ma'ruf dan mencegah dari perbuatan yang mungkar; dan kepada Allah-lah kembali segala urusan.
Qs. 22:41

Liberta Bintoro Ranggi Wirasakti

0 komentar: