Sabtu, 05 Juni 2010

Jangan Menjadi Pemimpin yang BErkarakter seperti Fir’aun..

Di Antara Karakter fir’aun adalah:
1.Fir’aun Seorang yang Sewenang-wenang, Kejam terhadap rakyatnya, dan berbuat kerusakan di bumi.
“Sesungguhnya Fir'aun telah berbuat sewenang-wenang di muka bumi dan menjadikan penduduknya berpecah belah, dengan menindas segolongan dari mereka, menyembelih anak laki-laki mereka dan membiarkan hidup anak-anak perempuan mereka. Sesungguhnya Fir'aun termasuk orang-orang yang berbuat kerusakan.
(Qs.28:4)

2.Fir’aun seorang yang Angkuh
“dan berlaku angkuhlah Fir'aun dan bala tentaranya di bumi (Mesir) tanpa alasan yang benar dan mereka menyangka bahwa mereka tidak akan dikembalikan kepada Kami.
(Qs. 28:29)

3.Fir’aun seorang yang melampaui batas.
“Pergilah kepada Fir'aun; sesungguhnya ia telah melampaui batas"
(Qs. 20:24), Qs. 20: 43

4.MEndustakan dan Enggan Menerima Sebuah Kebenaran
“sesungguhnya Kami telah perlihatkan kepadanya (Fir'aun) tanda-tanda kekuasaan Kami semuanya maka ia mendustakan dan enggan (menerima kebenaran).
Qs. 20: 56

5.Fir'aun telah menyesatkan kaumnya dan tidak memberi petunjuk.
QS. 20: 79

6.Tetap menyombongkan diri dan mereka adalah kaum yang berdosa walaupun telah diberi pelajaran berupa bencana kemarau panjang dan lain-lain.
Qs. 130-133

7.Zhalim
“: (keadaan mereka) serupa dengan keadaan Fir'aun dan pengikut-pengikutnya serta orang-orang yang sebelumnya. Mereka mendustakan ayat-ayat Tuhannya maka Kami membinasakan mereka disebabkan dosa-dosanya dan Kami tenggelamkan Fir'aun dan pengikut-pengikutnya; dan kesemuanya adalah orang-orang yang zalim.”
Qs. 8:54

8.Menganiaya dirinya sendiri
“Dan Kami tidaklah menganiaya mereka tetapi merekalah yang menganiaya diri mereka sendiri, karena itu tiadalah bermanfaat sedikitpun kepada mereka sembahan-sembahan yang mereka seru selain Allah, di waktu azab Tuhanmu datang. Dan sembahan-sembahan itu tidaklah menambah kepada mereka kecuali kebinasaan belaka.
Qs. 11:101

9.Takabur Lagi Sombong..
“Fir'aun dan pembesar-pembesar kaumnya, maka mereka ini takbur dan mereka adalah orang-orang yang sombong.
Qs. 23:46

10.Fasik
Fir'aun dan kaumnya. Sesungguhnya mereka adalah kaum yang fasik".
Qs. 27:12

ditulis Liberta Bintoro Ranggi Wirasakti

0 komentar: