Jumat, 11 Juni 2010

10 DOA Andalan Penentu Kemenanganku

Berikut adalah doa-doa utama yang berasal dari AL QUR’an dan AL Hadist yang luar biasa dalam perjalanan hidup saya.
1.Rabbi innii Limaa anzalta ilayya min khairin faqiir (Qs 28:24)
(Ya Tuhanku, sesungguhnya aku sangat memerlukan sesuatu kebaikan yang Engkau turunkan kepadaku)

2.Allahumma inni as-alukal hudaa, wat tuqaa, wal ‘afaafa wal ghina (Hr. Muslim: 4/2087)
(Ya ALLAH, sungguh aku memohon petunjuk, ketakwaan, terpelihara diri dari dosa serta perasaan tercukupkan atas apa yang telah Kau anugerahkan.)

3.Allahummahdinii wa saddidnii, Allahumma innii as-alukal hudaa wa saddad. (Hr. Muslim: 4/2090)
(Ya ALLAH limpahkanlah petunjuk kepadaku dan tepatkanlah(langkah-langkah)-ku. Ya ALLAH, sesungguhnya aku memohon petunjuk dan ketepatan (langkah)ku ke hadirat-Mu.)

4.Allahumma inni a’uudzubika min zawali ni’matika,, wa tahawwuli ‘aafiyatika, wa fujaa-ati niqmatika, wa jamii’I sakhatik. (Hr. Muslim: 4/2097)
(Ya Allah, sungguh aku memohon perlindungan ke hadirat-Mu dari lepasnya nikmat-Mu, dari bergesernya kesehatan dari Mu, dari siksa-Mu yang tiba-tiba dari semua murka-Mu.

5.Allahumma innii as-alukal ‘aafiyata fid dunyaa wal akhirah( Hr. turmudzi 5/534)
(YA Allah, sungguh aku memohon kepadamu kekuatan di dunia maupun di akhirat.

6.Allahumma innii as-alukal ‘ilman naafi’aa, wa rizqan thayyibaa, wa ‘amalan mutaqobalaa( Hr. Ibnu Majah: 1/298)
(Ya ALLAH, sungguh aku memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat, rizki yang baik, dan amal yang diterima.

7.Allahumma alhimni rusydii wa’aidznii min syarri nafsi ( HR. Ahmad: 4/44)
(Ya ALLAH, hujamkanlah kepadaku petunjukku, dan lindungilah aku dari kejahatan diriku sendiri)

8.Allahumma tsabbitnii waj’alnii haadiyan mahdiyaa ( doa Nabi untuk Jarir. Hr. Bukhari 6/161)
(Ya ALLAH, teguhkanlah diriku dan jadikanlah aku sebagai juru petunjuk yang mendapat petunjuk)

9.Rabbanaa aatina min ladunka rahmatan wa hayyi’ lanaa min amrinaa rosyadaa. (Qs. 18:10)
(Wahai Tuhan kami, berikanlah rahmat kepada kami dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami).

10.Rabbi hablii hukman wa alhiqni bish shaalihina, waj al-lii lisana shidqin fil aakhirin. Waj’alnii min waratsati jannatin na’iim. Wa laa tukhzinii yauma yub’atsuun. (Qs. Asy syua’ara: 83, 84, 85, 87)
(YA Tuhanku, berikanlah hikmah kepadaku dan masukkanlah aku ke dalam golongan orang-orang yang shaleh. Dan jadikan aku buah tutur yang baik bagi orang-orang( yang datang) kemudian. Dan jadikanlah aku termasuk orang-orang yang mewarisi surga yang penuh kenikmatan. Dan janganlah Engkau hinakan aku pada hari mereka dibangkitkan.)


Doa dari hadist disarikan dari buku karya Sa’id bin aLi bin Wahf Al-Qahthany. Ad Du’a Wal Ilaj minal Kitab was Sunnah.

(Liberta Bintoro Ranggi wirasakti)

0 komentar: