Minggu, 20 Desember 2009

Motivasi Untuk Ibadah dan Agar Selalu Dekat Dengan Allah

Salah satu tips agar kita termotivasi untuk beribadah dan dekat dengan Allah adalah dengan dirangsang dengan ayat ayat Allah yang indah, yang menunujukkan betapa Allah telah memberi kita banyak nikmat, kemudahan dan pertolongan, sehingga membuat kita takjub dan senantiasa ingin menyembah serta merasa terawasi oleh-Nya.

berikut adalah ayat ayat Allah dalam Al Qur'an yang memotivasi kita untuk beribadah dan dekat dengan-Nya:

Hai manusia, sembahlah Tuhanmu yang telah menciptakanmu dan orang orang yang sebelummu, agar kamu bertakwa. Qs. 2:21

Dialah yang menjadikan bumi sebagai hamparan bagimu dan langit sebagai atap, dan Dia menurunkan air dari langit(hujan), lalu Dia menghasilkan dengan hujan itu segala buah buahan sebgai rezeki untukmu, karena itu janganlah kamu mengadakan sekutu sekutu bagi Allah, padahal kamu mengetahui. Qs. 2:22
 
Dan janganlah kamu campur adukkan yang hak dengan yang bathil dan janganlah kamu sembunyikan yang hak itu, sedang kamu mengetahui. Qs. 2:42

Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu',
Qs. 2: 45

Sesungguhnya kamu tidak akan dapat memberi petunjuk kepada orang yang kamu kasihi, tetapi Allah memberi petunjuk kepada orang yang dikehendaki-Nya, dan Allah lebih mengetahui orang-orang yang mau menerima petunjuk.
Qs. 28:56

Dan Dialah Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia, bagi-Nya-lah segala puji di dunia dan di akhirat, dan bagi-Nya-lah segala penentuan dan hanya kepada-Nya-lah kamu dikembalikan.
Qs. 28:70

Dan karena rahmat-Nya, Dia jadikan untukmu malam dan siang, supaya kamu beristirahat pada malam itu dan supaya kamu mencari sebahagian dari karunia-Nya (pada siang hari) dan agar kamu bersyukur kepada-Nya.
Qs. 28:73

Tidakkah kamu perhatikan sesungguhnya Allah telah menundukkan untuk (kepentingan)mu apa yang di langit dan apa yang di bumi dan menyempurnakan untukmu nikmat-Nya lahir dan batin. Dan di antara manusia ada yang membantah tentang (keesaan) Allah tanpa ilmu pengetahuan atau petunjuk dan tanpa Kitab yang memberi penerangan.
Qs. 31:20

Demikianlah, karena sesungguhnya Allah, Dialah yang hak dan sesungguhnya apa saja yang mereka seru selain dari Allah itulah yang batil; dan sesungguhnya Allah Dialah Yang Maha Tinggi lagi Maha Besar.
Qs.31:30

ditulis oleh Liberta Bintoro RAnggi Wirasakti

0 komentar: